Friday, January 9, 2009

malam amal dan baksos



Jum’at malam, 19 desember 2008 di basement gedung unit 2 kampus ungu, Sebuah komunitas kelas SI yang mereka beri nama ( AKSIS PRO ) menggelar malam amal dan bakti sosial. Perwujudan ide dari mahasiswa jurusan sistem informasi angkatan ’06 5A ini mampu menggandeng teman – teman seangkatan dan sejurusan, namun berita baksos terdengar sampai telinga mahasiswa angkatan berikutnya hingga mereka pun terbersit untuk bergabung dalam tim tersebut.

Dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Kepekaan Terhadap Permasalahan Sosial” dan dengan tujuan “Meningkatkan keakraban antar kelas dan antar tingkatan dengan membantu permasalahan yang ada di sekitar” Mereka menentukan Panti SLB Purworaharjo, Giritirto, Purwosari sebagai obyek sasaran. Penjualan baju pantas pakai oleh komunitas tersebut yang menjadi modal baksos, dalam kurun waktu 3 pekan menghasilkan Rp. 856.000,00. Bukanlah hal yang mudah jika nominal tersebut mereka peroleh dalam waktu yang sesingkat itu dan dengan tenaga sukarela. “Kami memulai semuanya dari 0 dan semoga kami mampu menjadi salah satu donatur baksos kampus ungu ketika kami lulus nanti ” ungkap Dimas ( ketua panitia ). Lelah dan beberapa pembeli yang bawel adalah salah satu kendala, namun perjuangan tidak lantas berhenti begitu saja, di saat – saat terakhir pun mereka masih harus berjuang menjual pin amal dan bakti sosial untuk tambahan dana. Dan nantinya dana tersebut akan disalurkan pada 29 Desember 2008.

Dalam acara yang dilindungi oleh Prof. Dr. M. Suyanto, MM. yang juga disetujui Bambang Sudaryanto, MM dan Drs. Idris Purwanto, MM. Band AMO pun turut berpartisipasi mengisi acara dengan gebrakan lagu – lagu yang dibawakannya. Ketika ditanya kenapa AMO mau berpartisipasi dalam acara tersebut, “Ya, untuk acara baksos seperti ini kami selalu berpartisipasi” jawab Kevin, (vokalis band AMO). Didi ( ketua AEC ) juga turut menyumbang lagu, setelah kami wawancarai dia menjawab “kebetulan saya suka musik dan untuk acara baksos kenapa tidak?”. Namun sayangnya dalam acara tersebut Dosen / tamu undangan berhalangan untuk menghadiri dan memeriahkan acara malam amal tersebut Walaupun demikian acara tetap berjalan sukses berkat kerjasama panitia dan teman – teman mahasiswa STMIK AMIKOM.

Selamat kepada panitia penyelenggara atas kesuksesannya dalam menggelar acara malam amal. Semoga acara amal dan bakti sosial ini bisa membuka mata hati pembaca semua dan lebih peka terhadap permasalahan social di lingkungan sekitar. /–yuth-

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

1 comments:

[+/-]Click to Show or Hide Old Comments

Pangeran on February 20, 2009 at 11:01 PM said...

ada PR buat kamu put di blog ku, di kerjain ya!

>
[+/-]Show or Hide Comments

Post a Comment

Visitor

 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All