Friday, June 26, 2009

FMI Ragukan Kehadiran Ford Everest 3.0 ltr di Indonesia




Gambar
Foto : Ford Everest 2.500 cc

Jakarta - Ford Everest berkapasitas 3.000 cc memang sudah beredar di Thailand, lalu bagaimana nasib varian tersebut di pasar Indonesia?

Berkembangnya pasar Medium Sport Utility Vehicle (MSUV) tanah air lantas tidak membuat PT Ford Motor Indonesia (FMI) langsung tergiur untuk memasukan varian tersebut ke tanah air.

"Kita belum ada rencana untuk memasukan Everest 3.000 cc ke Indonesia," ungkap Direktur Pemasaran PT FMI Davy Tuilan kepada detikOto disela-sela Test Drive New Ford Everest di Sentul, Jawa Barat, Jumat (26/6/2009).


Karena menurutnya, harga Ford Everest berkapasitas 3.000 cc ketika sampai di Indonesia akan tinggi sekali, bahkan menurut Davy harga Ford Everest 3.000 cc bisa lebih dari Rp 500 juta.

"Kemungkinan bisa lebih dari Rp 500 juta bahkan bisa sampai Rp 600 juta, karena pajak masuk ke Indonesia cukup tinggi," ujarnya.

Belum lagi lanjut Davy, lokal Asia konten yang terkandung pada mobil tersebut. "Dan itu harus diperhitungkan," ucapnya.

PT FMI tidak ingin berspekulasi dengan meluncurkan varian yang tidak mudah diserap di tanah air.

Hal ini dilihat dari Volume mobil Ford di tanah air belum sebanding dengan produsen otomotif lainnya yang sudah berkembang sehingga memberanikan diri meluncurkan mobil dengan harga di atas Rp 500 juta, harga yang tergolong tinggi untuk pasar otomotif Indonesia.

"Kita belum siap meluncurkan mobil semahal itu," pungkasnya.

Dan saat ini, PT (FMI) yang menjadi sole distributor mobil Ford di Indonesia masih berkosentrasi pada MSUV terbaru New Ford Everest 2.500 cc, untuk meng-counter dominasi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.












Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

Visitor

 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All