Thursday, June 25, 2009

Harga Jazz Selangit, Yaris Untung?



New Yaris
Gambar
Jakarta - Dari awal kemunculannya, entah kenapa pasar Hatcback selalu diidentikan dengan dua varian dari merek yang berbeda, yakni Honda Jazz dan Toyota Yaris, yang selama ini seolah saling bersaing untuk menggaet minat pasar.

Meskipun belum mampu untuk mnegejar angka penjualan Honda Jazz, namun ternyata Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Yaris di Indonesia melihat celah yang sangat potensial untuk meningkatkan penjualan varian hatcback mereka.


Melihat harga Honda Jazz yang semakin melangit, yakni berada pada kisaran Rp 196 juta untuk tipe terendah sampai Rp 221,5 juta untuk tipe tertinggi, seolah menjadi keuntungan tersendiri bagi Toyota Yaris yang rentang harganya berada lebih rendah dari Honda Jazz.

Toyota Yaris dibanderol seharga Rp 174 untuk tipe terdendah, dan Rp 207 juta untuk tipe tertingginya. Perbedaan rentang harga ini tentu menjadi peluang bagi New Yaris untuk meningkatkan penjualannya.

"Ya, peluang itu ada pastinya, karena New Yaris memiliki harga yang lebih kompetitif, dengan kualitas yang tidak kalah dengan Jazz," ucap Johnny Darmawan, disela acara Yaris Show Off, di Hard Rock Cafe, EX Plaza, Jalan MH. Thamrin, Jakarta, Kamis, (25/6/2009)

Meskipun, tambah Johnny, Honda Jazz larinya lebih kencang, maksudnya lebih kepada penjualan Honda Jazz yang masih di atas, mengungguli penjualan Toyota New Yaris.

Permasalahannya, lanjut Johny, karena Toyota memiliki lebih banyak line-up produk, yang masing-masing harus diperhatikan, sehingga tidak hanya tertuju di kelas hatcback saja.

TAM melalui Johhny mengakui, sempat lengah terhadap persaingan ini, meskipun pada dasarnya Toyota tetap memiliki potensi. Oleh karena itu, TAM akan erus berjuang untuk meningkatkan penjualan varian hatcback mereka.

"Itu PR buat Toyota, dan sekarang adalah bagaimana kita mendekati mereka lagi," tutup Johnny.








Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

Visitor

 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All